Jumat, 12 Oktober 2012

Maling makin nekat, portal gang tobat-pun dibobol

Satu lagi berita kurang enak menimpa warga Perum kita, yaitu warga Blok M - RT 39. Hanya dalam waktu seminggu di Blok yang sama terjadi dua kali pencurian. Tidak tanggung – tanggung Honda Supra X 125 berhasil digondol pencuri.

Kasus pertama terjadi siang bolong pada hari Jumat tanggal 5 Oktober 2012 yang menimpa warga Blok M No.20. Saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong dan Bapak – Bapak juga lagi pada Jumatan. Modusnya pencuri masuk melalui rumah sebelah (M No.19) yang kebetulan tidak berpenghuni dan kondisinya rusak berat, kemudian masuk rumah dengan cara mencongkel pintu belakang. Walhasil TV dan DVD berhasil dibawa kabur pelaku.
Seminggu kemudian giliran Blok M No.22 yang menjadi korban pencurian, kali ini pencuri beraksi malam hari saat penghuni rumah lagi pulas tertidur. Supra X 125 yang diparkir diteras rumah berhasil digondol pelaku setelah terlebih dulu merusak gembok pintu pagar rumah.
Tidak mau ambil resiko kepergok satpam di pintu gerbang, pelaku nekat membobol Portal gang Tobat dengan cara merusak kunci gemboknya dan langsung kabur dengan leluasa.
Bapak – Bapak …. Ada apa ini? Portal sudah siaga, satpam juga ada !! kenapa masih bisa terjadi?
Terlepas semua adalah takdir dari Allah Ta'ala, sepertinya kita juga harus meningkatkan ikhtiar dalam menjaga keamanan lingkungan kita. Selain secara Individu kita harus lebih waspada, secara kolektif mungkin kita perlu duduk bersama untuk membahas permasalahan ini. Ini masalah kita bersama, karena bila hal ini kita diamkan bisa jadi membuat maling – maling makin merajalela, dan siapa yang bisa jamin besuk atau lusa bukan kita yang jadi korbannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar