Rabu, 04 April 2012

Dzikir berpahala Haji dan Umroh


Haji dan Umroh merupakan Ibadah yang Agung, tiada pahala bagi orang yang melaksanakan ibadah haji yang mabrur kecuali surga. Haji dan Umroh merupakan sebuah ibadah yang membutuhkan pengorbanan besar, baik harta, jiwa, waktu dan tenaga.
Maka tak heran , tidak semua orang mampu melaksanakan ibadah ini karena biaya yang tidak sedikit dan waktu yang panjang serta berbagai persyaratan dan penghalang, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari tanah suci seperti kita.
Tapi jangan berkecil hati, Allah Maha Rohman dan Maha Rohim, pahala ibadah haji yang sedemikian agungnya bisa didapatkan oleh mereka yang tidak mampu pergi ke tanah suci karena alasan biaya atau yang lainnya. Dan cukup diganti dengan amalan yang sangat ringan bagi mereka yang sabar dan ikhlas., Mau tahu caranya? Mari kita simak hadits berikut ini.

عَنْ اَنَسِ بْنِ مَالِكِ رضى الله عنه قاَلَ رَسُوْلُ اللّهِ صلى الله عليه وسلم مَنْ صَلىَّ الْغَدَاةَ فِيْ جَماَعَةٍ ثُمَّ قَعَدَ يَذْكُرُ اللّهَ حَتَّى تَطْلُعَ السَّمْسُ ثُمَّ صَلَّى رَكْعَتَيْنِ كاَنَتْ لَهُ كَاَخِرْ حَجَّةٍ وَعُمْرَةٍ قاَلَ قاَلَ رَسُوْلُ اللّهِ صلى الله عليه وسلم تاَمَّةٍ تاَمَّةٍ تاَمَّةٍٍ

Dari Anas bin Malik Radhiallahu anhu, ia berkata, Rosulullah Sholallahu alaihi Wassalam bersabda : “Barangsiapa sholat subuh dengan berjamaah kemudian duduk berdzikir kepada Allah hingga terbit matahari lalu sholat dua roka'at, maka ia mendapatkan pahala seperti haji dan umroh”.
Anas berkata: Rosulullah Sholallahu alaihi Wassalam bersabda : “sempurna, sempurna, sempurna,”
(HR. Tirmidzi 2/481 dan dihasankan oleh Al-Albani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar