Rabu, 28 September 2011

Doakan kami

Assalamu'alaikum
User BJI-NET yang terhormat, sudah 2 minggu ini jaringan internet kita tidak stabil, beberapa user ada yang loadingnya lama, sebagian user lagi tidak bisa masuk facebook dan sebagian lagi malah tidak bisa konek sama sekali. banyak juga problem, keluhan dan komplain yang telah pengurus terima dari beberapa user baik lewat sms, chating maupun yang langsung disampaikan secara lisan.
Dan perlu Bapak Ibu sekalian ketahui, kamipun tidak tinggal diam dengan keadaan ini. disela - sela aktifitas kami di pabrik, diantara urusan keluarga yang harus kami perhatikan juga, kami terus sempatkan waktu untuk memperbaiki jaringan internet kita ini sebagai amanah yang harus kita tunaikan sebagai pengurus.


Sebagai gambaran sekilas mungkin kami akan cerita sedikit kondisi jaringan internet kita saat ini. saat ini server internet kita di masjid ada dua, server masjid dan server RA/TK Al-Hidayah. Jalur koneksi juga ada dua yaitu jalur kabel dan jalur Wireless. Ibarat suami istri, mengumpulkan dua komponen menjadi satu ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, ada saja saatnya dimana dua komponen tersebut 'bentrok' atau konflik yang selalu membutuhkan waktu untuk menormalkannya kembali.
2 minggu lalu Radio kita yang dimasjid harus diturunkan untuk diganti dengan yang baru, pekerjaan menaikturunkan antena kayaknya sederhana, tapi kalau Bapak Ibu menyaksikan sendiri bagaimana repotnya? mungkin semua akan kasihan sama kita. kami hanya berdua ditengah terik matahari yang menyengat, pertama harus menurunkan antena dulu setinggi 12 meter dengan beban sekitar 4 kg. mendingan kalau jalurnya luas tidak ada hambatan, di kanan kirinya dikepung bentangan kabel listrik yang selain berresiko juga menyulitkan saat evakuasi. dan Alhamdulillah menjelang kumandang adzan dzuhur Radio telah berhasil kita pasang.
dengan digantinya radio di server ternyata berpengaruh pada setting internet di beberapa user, terpaksa kami harus keliling dari pintu ke pintu untuk setting ulang koneksinya,  padahal user kita via wifi sudah nyampai Dian Anyar dan Pondok Jaya.
Baru selesai kita ubah settingnya, giliran server yang biasanya nggak masalah kita setting otomatis, tiba-tiba ngadat harus setting manual lagi. belum lama disetting manual, setting otomatisnya aktif lagi, demikian bolak - balik sehingga loading menjadi lama bahkan akhirnya gagal tidak bisa masuk jaringan.
Alhamdulillah, Insya Allah saat ini kita sudah bisa deteksi penyebab lola / lelet / gagal konek  internet, 2 minggu terakhir ini. tinggal action-nya saja yang harus bertahap kita selesaikan.
Untuk itu pada kesempatan kali ini, lewat Blog ini kami selaku pengurus memberitahukan bahwa :
DALAM WAKTU DEKAT KITA AKAN KELILING KE MASING - MASING USER UNTUK SETTING MANUAL IP ADDRES, AGAR NANTINYA TIDAK TERJADI KONFLIK LAGI DENGAN YANG MASIH SETTING OTOMATIS.
UNTUK ITU DIHIMBAU BAGI YANG BIASA 'OTAK-ATIK' SETTING IP, MULAI SEKARANG JANGAN OTAK - ATIK IP SENDIRI. KALAU ADA APA-APA SEGERA BERITAHU PENGURUS.
Mungkin itu saja pemberitahuan dari kami, tak lupa kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Insya Allah selama kita ada waktu kami akan selalu fokus mengurus BJI-NET secara profesional. hanya saja kami juga minta timbal balik dari Bapak Ibu sekalian yaitu Doakan kami agar kedepan kami senantiasa istiqomah dan Ikhlas dalam mengurus BJI-NET Al-Hidayah
Akhir Kalam
Wassalamu'alikum

2 komentar:

  1. saya salut dgn kerja pengurus...dan saya bisa merasakan bgmn capeknya jd pengurus....smg kerja keras pengurus dicatat oleh malaikat sbg amal kebaikan dan mendapatkan balasan yg lbh baik dr Allah SWT...Amin

    BalasHapus
  2. Amin pak memang itu yang kita cari, doakan kami tetap istiqomah dan ikhlas selalu. Syukron atas empatinya

    BalasHapus