Jumat, 09 September 2011

Waspadai Point Blank

Untuk para orang tua mungkin masih ada yang bertanya apa itu point blank? tapi untuk anak - anak jaman sekarang mungkin kalau ditanya tentang point blank banyak yang lebih paham ketimbang ketika ditanya tentang rukun wudhu.
Pertama kali sempat penasaran juga ketika anak saya yang berumur 7 tahun minta di installin game Point Blank. Waktu itu saya sempat tanya juga game apa itu? Game perang pak, tembak – tembakan.
Semenjak itu saya baru tahu kalau game point blank adalah game yang paling popular yang paling banyak dimainkan anak – anak di warnet – warnet.
Awalnya saya tidak terlalu perhatian dengan game tersebut, paling hanya melihat sekilas ketika anak saya memainkannya. Tampilannya bagus sih, gambarnya kayak sungguhan.
Tanpa sengaja suatu saat saya agak lama menemani anak saya main point blank dan Masya Alloh saya sempat kaget ternyata didalamnya banyak adegan – adegan yang menurut saya bisa membahayakan moral anak, banyak sekali adegan kekerasan yang terkesan sadis dan brutal, terlihat jelas sekali darah muncrat dimana – mana, belum lagi ada wanita – wanita yang berpakaian tidak pantas dilihat anak – anak.
Semakin penasaran, saya mencoba memperhatikan perilaku anak – anak yang biasa ke warnet, dan saya temukan fakta fakta yang mengkhawatirkan. Saya pernah melihat seorang anak yang membeli paket 8 jam di warnet hanya untuk bermain Point Blank! Coba bayangkan, mereka betah berlama – lama memainkan game tersebut tak ubahnya seperti orang kecanduan. Jangankan ingat Sholat, makan saja mungkin mereka lupa.
Tak jarang saya melihat anak – anak dengan masih berseragam sekolah pada jam sekolah mojok di warnet memainkan point blank. Bolospun tak segan – segan mereka lakukan. dan yang lebih memprihatinkan banyaknya kabar tentang anak - anak yang sampai mencuri uang milik orang tuanya agar dapat ke warnet untuk main point blank, naudzubillahi mindzalik
Sekarang game tersebut masuk ke rumah kita, terbuka bebas di kamar anak – anak kita. Sudah selayaknya sebagai orang tua kita harus lebih wapada. Internet memang ibarat pisau bermata dua, tidak hati – hati menggunakannya justru bisa melukai diri kita.

Berikut sebagian kecil tampilan pada point blank.







 Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar