Minggu, 22 Agustus 2021

Tahun Baru Islam

Juara 3

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ  

 Tahun Baru Islam

Oleh: Anandita Shaomi Kurnia

MDTA Al Hidayah Kelas 3


    Bismillah..

    Hai saya Anandita biasa dipanggil dita, saya murid Moa Al-Hidayah kelas 3. Disini saya akan menceritakan tentang tahun baru Islam 1 muharram 1443 H saya tinggal dari Perum Bumi Jaya Indah.

    Perayaan Tahun Baru Islam di tahun ini sangatlah berbeda dari tahun kemarin. Sedih rasannya, karena sekarang situasinnya sedang pandemi/corona, mau tidak mau kegiatan yang mengundang keramaian dilarang. Soalnya biasannya kalau tahun baru islm di mesjd kami emnggelar acara arak obor dari setiap RT pengajian, kami mengarak obor keliling RT/RW. Dan saya juga sekarang tahun baru islam hanya dirumah saja bersama keluarga. Tapi malamnnya kami membaca Do’a awal tahun baru islam sesudah sholat magrib. Alhamdulillah kami sekeluarga dikasih kesehatan dan bisa berkumpul keluarga di tahun baru islam.

    Demikianlah keranganku tentang pengalaman ditahun islam ini. Semoga Allah menghilangkan wabah corona ini, Aamin.

Wassalam

 

Anandita Shaomi Kurnia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar