Jumat, 03 Agustus 2012

Pencuri HP Tertangkap di Blok R

Assalamu'alaikum
Pada Ramadhan ke-14 ini bertepatan dengan hari Kamis tanggal 2 Agustus 2012, sekitar jam 09.30 pagi, warga di sekitar Blok R dikagetkan dengan tertangkapnya Pencuri dirumah Bapak Haris Blok R No.29.
Pelakunya seorang Ibu muda beranak satu dan sedang mengandung anak kedua. Pelaku berinitial SRP yang tinggal di Jl Veteran RT 002/002, Ciseureuh (Gg. Beringin). Setelah tertangkap basah, oleh warga kemudian pelaku diserahkan ke Satpam yang diteruskan ke Bapak AKP. Adi Fauzi selaku Pembina Satpam untuk diproses lebih lanjut.
Dari hasil interogasi Pak Adi terungkap bahwa ini merupakan aksinya yang kedua pada hari tersebut setelah pagi harinya berhasil menggasak dua buah HP di Perum Kota Baru – Cempaka.

Pelaku juga tercatat sebagai karyawan salah satu perusahaan di Cempaka, bahkan ketika tertangkap pun SRP masih mengenakan baju seragam kerja.
Setelah Interogasi selesai kemudian Pak Adi memanggil Suami pelaku, Orang tua dan saudara dekatnya serta tidak ketinggalan korban yang tinggal di Cempaka. Dan dari pertemuan tersebut akhirnya terungkap justru dari pihak keluarga pelaku bahwa SRP sudah empat kali tertangkap saat mencuri dan malah pihak keluarga menyarankan agar diteruskan proses ke kepolisian.
Tapi karena melihat kondisi pelaku dan pihak korban termasuk yang di Cempaka yang dicuri HP-nya memaafkan perbuatannya, maka akhirnya kasus ini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.
Sebagai informasi pelaku baru berumur 20 tahun dan sudah menikah 2 tahun yang lalu dengan suami yang saat ini juga baru berumur 22 tahun, dan pasangan ini sudah mempunyai satu anak dan tengah menunggu kelahiran anak keduanya.
Dari keterangan pelaku, selama ini yang menjadi target operasinya adalah Perumahan. Dan yang diincar adalah rumah yang menyediakan layanan publik seperti warung, counter, salon dan sebagainya. Jadi modusnya dia langsung masuk ke tempat usaha, kalau kepergok alasan mau belanja, kalau nggak ada orang langsung mengambil barang yang ada terutama yang simple seperti HP dan dompet.
Na'udzubillahi min dzalik .. mudah – mudahan Allah menjauhkan kita dan keturunan kita dari perbuatan – perbuatan yang bisa mengundang murka Allah Subhanahu Wa Ta'ala sekaligus membuat malu keluarga...... Amin
Mudah – mudahan bermanfaat
Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar