Selasa, 27 Desember 2011

Dari Korea Sampai Bumi Jaya


Hayooo ..... siapa yang tidak kenal gambar diatas? Kalau ada warga BJI (terutama yang Muslim) tapi tidak kenal gambar ini? Wah .... sungguh terlalu ...!
Gambar diatas adalah gambar Gedung Majlis Ta'lim yang ada di depan Masjid Al-Hidayah.
Majlis Ta'lim ???? kok hanya rangka doang??? Iya ... maksudnya calon Gedung Majlis Ta'lim yang Insya Allah pondasinya telah didesign kuat untuk 3 lantai.
Nah mungkin pada bingung ya dengan postingan kita kali ini, judulnya Dari Korea Sampai Bumi Jaya tapi kok pembukaannya gambar Majlis Ta'lim Al-Hidayah? Penasaran? Apa sih hubungan antara Korea dengan Majlis Ta'lim Al-Hidayah?
Bapak Ibu yang kami hormati ...
Perlu diketahui bahwa user BJI-NET Al-Hidayah saat ini sudah sampai ke Perum Dian Anyar dan Pondok Jaya. Hebat kan...? Yah . Semua juga atas ijin Allah Yang Maha Perkasa, Dzat yang Maha Bisa segalanya. Ketika Dia menghendaki sesuatu, cukup dengan mengucapkan KUN, maka jadilah apa yang Dia kehendaki.
Nah ... user yang tinggal di Pondok Jaya itu bekerja di Negara Korea Selatan. Kebetulan Agustus 2011 kemarin beliau libur dan sempat mampir ke server BJI-NET yang waktu itu masih berada di Masjid Al-hidayah. Tanpa sengaja beliau melihat bangunan majlis ta'lim dan mungkin otomatis mafhum kenapa pembangunannya tidak dilanjutkan, karena tanpa diminta beliau langsung menawarkan untuk membuat surat permohonan bantuan dana yang akan beliau bawa ke Korea dan akan diteruskan kepada teman – teman TKI yang bekerja disana. Kebetulan di Korea sana beliau ada jama'ah pengajian yang terdiri dari TKI – TKI yang beragama Islam yang sudah biasa memberikan infaq untuk pembangunan tempat – tempat ibadah yang ada di tanah air.
Singkat cerita minggu kemarin ada transfer dari Korea sebesar Rp 2.000.000 (Dua juta rupiah) ke BJI-NET yang diamanatkan agar diteruskan buat tambahan dana pembangunan Majlis Ta'lim Al-Hidayah. Jazakummullah Khoiran Katsiran mudah – mudahan infaq antum semua mendapat balasan kebaikan besuk di hari akhir, bisa menambah berkahnya rizki antum walau jauh di negeri orang, dan semoga bisa menginspirasi kami warga BJI untuk lebih semangat lagi memajukan Perumnya, terutama Pembanguanan Majlis Ta'lim yang saat ini terhenti karena kurangnya dana.
Spesial buat Bapak Agus Susanto sekeluarga di Perum Pondok Jaya, Jazakallah Khoir. Walau saling berjauhan mudah – mudahan Allah Subhanallahu Wa Ta'ala senantiasa menjaga Bapak sekeluarga. Amin.
Bagi kaum Muslimin warga BJI, kalau yang jauh dan bukan siapa - siapa saja sudah bersedia membantu, bagaimana dengan kita???
Purwakarta, 27 Desember 2011

2 komentar:

  1. Amin...smg donatur terus berlanjut hingga bangunan selesai...

    BalasHapus
  2. Masih dari Korea, bulan ini ada tambahan infaq sebesar Rp 600.000 (Enam ratus ribu rupiah), Mudah - mudahan kita semua selalu diberikan kelurusan niat dan keikhlasan agar segala ibadah kita bernilai dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Buat Pak Agus - salam buat teman - teman disana. Jazakallah khoir.

    BalasHapus