Kamis, 08 Desember 2011

Server pindah "Rumah"

Assalamu'alaikum ..
Apa kabar user BJI-NET Al-Hidayah? sehat semua kan? sudah beberapa hari ini Blog BJI-NET tidak update, padahal banyak kabar, banyak cerita yang bisa kami share kepada Bapak / Ibu semua. hanya saja kami pengurus sedang disibukkan dengan 'proyek' pembangunan rumah server yang baru, jadi blog BJI-NET terbengkalai untuk sementara waktu.
Bapak Ibu user BJI-NET yang kami hormati, perlu diketahui bahwa saat ini server BJI-NET Al-Hidayah sudah pindah tempat, yang semula berada di Masjid Al-Hidayah (jadi satu dengan ruang UKS TK / RA Al-Hidayah) sekarang berada di Pos Yandu Anggrek 11 yang berlokasi di jajaran blok Q wilayah RT:41. Ada beberapa hal yang menyebabkan pindahnya server BJI-NET ini :

  1.  Jalur speedy yang di Masjid tidak bisa diupgrade dari 1 mbps menjadi 2 mbps padahal user BJI-NET sudah lumayan banyak yang bila tidak diupgrade koneksi akan lola (loading lama) alias lelet.
  2. Hotspot yang dipancarkan Antena WIFI yang ada di Masjid saat ini, tidak bisa diterima merata di Perumahan BJI karena letaknya tidak di jantung Perumahan. Insya Alloh nanti bila WIFI berada di sekitar Pos Yandu yang relatif posisinya pas ditengah - tengah Perum, sinyal Hotspot bisa diterima sama kuat oleh seluruh warga perum BJI.
  3. Kebetulan personil pengurus BJI-NET saat ini, rumahnya jauh dari Masjid. padahal ada kalanya untuk kondisi darurat seperti pas waktu hujan dan banyak petir, server dan WIFI harus dimatikan. Dengan makin dekatnya server di sekitar Pos Yandu, pengurus akan lebih cepat mengambil tindakan saat darurat.
 Sekarang yang menjadi pertanyaan, dengan pindahnya server ini apakah BJI-NET lepas dari Masjid Al-Hidayah?

Tidak saudaraku ... perpindahan server ini tidak akan membelokkan tujuan awal pertama kali BJI-NET diadakan yaitu untuk MENGGALANG DANA BUAT KAS MASJID PADA KHUSUSNYA DAN UNTUK KEPENTINGAN UMUM LAINNYA DI PERUM BJI.
Mungkin itu saja update kabar dari kami, Insya Alloh kalau 'proyek' pembangunan rumah server yang baru sudah selesai, kita akan laporkan detail perincian biaya pembangunannya.
Wassalamu'alaikum
Pengurus

1 komentar:

  1. baru aja selesai jam 21an pindahannya. harap maklum jika tadi tidak bisa akses internet untuk sementara waktu. thank

    BalasHapus