Jumat, 23 Desember 2011

JAMBRET masuk Perum

Assalamu'alaikum
Bapak Ibu warga Perumahan Bumi Jaya Indah yang kami hormati,
kayaknya Perum kita sedang diuji terus, Belum lama kita kabarkan berita Maling, kemarin Rabu 21 Desember 2011 sekitar jam 21.00 (malam Kamis) telah terjadi Penjambretan di dalam Perum BJI. pertama kali mendengar kabar ini seperti tidak percaya, sudah sedemikian nekadnya si pelaku menjambret di tengah - tengah kawasan padat penduduk. Tapi hal ini benar telah terjadi didepan mata kita.
Kejadian ini menimpa Ibu Haryanti warga BJI blok AW No.15 ketika akan berangkat kerja shift malam di PT.Elegant. Tempat Kejadian Perkara tepatnya di sekitar rumah Bapak Ahmad Palali (warung nasi matengan) Blok R No.38 wilayah RT:46.

Berawal ketika Ibu Haryanti di TKP bertemu dengan pelaku yang berjumlah 2 orang berboncengan sepeda motor matic dengan posisi lampu dimatikan sehingga plat no polisinya tidak kelihatan. awalnya kedua pelaku pura - pura bertanya arah jalan menuju gang tobat dan menanyakan letak Blok G dimana? tapi tidak lama, pelaku langsung menyambar tas yang dipegang Bu Haryanti langsung tancap gas ke arah gang Tobat kemudian lurus lewat Blok L dan keluar lewat gerbang utama. Sebenarnya di Blok M juga ada Bapak - Bapak yang sedang nongkrong dan pelaku lewat di depannya, tapi Bapak - Bapak tidak tahu kalau yang lewat adalah pelaku penjambretan. Dan sehabis dijambretpun Bu Haryanti juga sempat teriak Copeeet, tapi kebetulan disekitar lokasi suasananya sepi ditambah gerimis yang masih mengguyur. Jadi tidak ada satu warga pun yang memberikan pertolongan. Kejadian ini baru diketahui warga setelah Bu Haryanti berjalan sampai Blok M tempat Bapak - Bapak nongkrong, yang dengan segera melaporkan kejadian ini ke pihak Security.
Alhamdulillah masih beruntung juga karena tas yang dijambret tidak berisi barang yang berharga, hanya berisi perlengkapan kerja.
Tapi walau demikian kita tetap harus lebih meningkatkan kewaspadaan terutama kepada orang - orang yang tidak dikenal.
Demikian info terkini seputar BJI kita yang tercinta. Oya hampir lupa menurut keterangan Bu Haryanti pelaku masih ABG yang diperkirakan berumur belasan tahun.
Semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum

6 komentar:

  1. Saya turut prihatin atas kejadian tsb, mungkin untuk antisipasi kedepannya selayaknya semua warga BJI memilik no tlp security(pos), sehingga bila ada hal-hal yg demikian bisa langsung tlp utk menutup akses jln keluar, dan memeriksanya.

    BalasHapus
  2. tolong rapatkan barisan mengantisipasi berbagai jenis kejahatan yg mungkin timbul d perumahan kita,,,margono

    BalasHapus
  3. adakan pemeriksaan yg keluar masuk dimlam hari dipintu utama.

    BalasHapus
  4. mungkin memang sebaiknya telphon yang berada di pos satpam diaktifkan lagi karena setahu saya nomornya sudah lama diputus telkom karena nggak dibayar. mudah - mudahan kepengurusan RW bisa mengaktifkannya lagi, tetap seperti yang kemarin program yang khusus terima saja tidak bisa keluar. Insya Allah nanti kalau sudah aktif BJI-NET siap membayar bulanannya.

    BalasHapus
  5. setuju telp khusus terima saja di pos security dipasang lg...dan fungsi security perlu lebih dioptimalkan lg...

    BalasHapus
  6. Semoga rencana BJI net untuk pasang CCTV segera terwujud, sehingga tidak hanya mengandalkan scurity saja, tapi segenap warga juga bisa dan harus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan kita
    Amin.......

    BalasHapus