Jumat, 26 Agustus 2011

Assalamu'alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh

Ahlan wa sahlan - Selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar BJI-NET Al-Hidayah.
Apa itu BJI-NET Al-Hidayah ?
BJI-NET Al-Hidayah adalah Jaringan internet di Perum Bumi Jaya Indah yang bisa diakses siapa saja yang berdomisili di Perum BJI dan sekitarnya dengan cara membayar iuran Bulanan
Siapa pemiliknya ?
BJI-NET Al-Hidayah milik kita bersama seluruh warga Perum Bumi Jaya Indah ( RW:11 ) pada umunya dan lebih khusus milik seluruh user yang sudah berlangganan BJI-NET, karena seluruh asset yang nilainya telah mencapai puluhan juta ini dibeli dari uang pendaftaran dan iuran bulanan user.
Apa tujuan diadakan BJI-NET Al-Hidayah ? 
Mengapa nama jaringan kita ini ada tambahan nama Al-Hidayah? karena servernya ada di Masjid Al-Hidayah. Jadi sentralisasi operasional internetnya ada di Masjid Al-Hidayah. dan ini memang disengaja demikian karena tujuan utama pengadaan jaringan BJI-NET ini adalah sebagai salah satu usaha menggalang dana untuk kas Masjid pada khususnya dan sebagai partisipasi untuk ikut memajukan Perum Bumi Jaya Indah pada umumnya dengan menyediakan hot spot internet yang sehat dan terjangkau bagi seluruh warga. Selain itu kedepan kita mempunyai cita - cita untuk ikut berperan dalam Sistem Keamanan Lingkungan dengan menyediakan cctv diseputar Perum Bumi Jaya Indah yang bisa diakses oleh seluruh warga yang sudah berlangganan BJI-NET. Mohon Doa dan dukungannya ya ... Bismillah.
Apa saja asset BJI-NET Al-Hidayah ?
Saat ini BJI-NET sudah memiliki asset : 2 server ( komputer dual core dan pentium 4 ),  perangkat wifi yang terdiri dari Antena, Radio dan akses point, jaringan kabel, Tower dan HUB yang tersebar di rumah - rumah warga. dan bagi warga yang ketempatan HUB kami selaku pengurus mengucapkan Jazakummulloh Khoiron Katsiron semoga Alloh membalas kebaikan Saudara dengan kebaikan yang lebih banyak.
Selain asset - asset diatas, saat ini kita sudah berlangganan Speedy Office ke telkom 2 nomor, masing - masing 1 mbps. hal ini kami lakukan karena user yang terus bertambah sedang sampai saat ini paket yang 2 mbps dari telkom belum support untuk wilayah Munjul Jaya. Bagi warga yang ada chanel ke Telkom mungkin ada yang bisa membantu? bagaimana caranya agar jaringan BJI-NET kita ini dapat berlangganan yang paket 2 mbps.
Sehubungan seluruh asset BJI-NET Al-Hidayah adalah milik bersama, marilah kita jaga dan rawat bersama - sama, minimal kita ikut peduli dan ikut merasa memiliki asset - asset tersebut. Jadi andai saja mungkin Bapak -  Bapak / Ibu - Ibu sedang jalan - jalan melihat ada kabel yang menjulur segera informasikan kepada pengurus, syukur - syukur mau sukarela merapikannya, kami akan sangat berterima kasih sekali. atau mungkin Bapak / Ibu mengetahui ada orang yang mau mengambil salah satu asset BJI-NET tanpa ijin, segera ingatkan bahwa barang itu adalah milik umum tidak bisa dipergunakan untk kepentingan pribadi, dan lain sebagainya.
Demikian sekapur sirih dari kami, pengurus BJI-NET Al-Hidayah. Mudah - mudahan Blog ini bisa menjadi media komunikasi diantara kita, antar user dengan user, antar user dengan pengurus dan dengan yang lainnya di dunia maya. Selain itu mudah - mudahan Laporan Keuangan, pengumuman - pengumuman dan lain-lain  bisa juga kami Upload disini.

Billahit Taufiq Wal Hidayah - Wassalamu'alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh

Pengurus










2 komentar:

  1. Bismilahirrohmanirohim

    Kami sekeluraga mengucapkan Taqoballahu minna wa minkum, Semoga amal ibadah puasa kita diterim Oleh Allah swt, Tetap jaya BJI net.

    Nandang munandar

    BalasHapus
  2. Sama - sama Pak ... Syukron atas dukungannya

    BalasHapus